follow me

Jumat, 14 November 2014

BLOGGER dan KEKUATAN JARINGAN INTERNET

Diposting oleh Unknown
]
Blogger       Jadi seorang Blogger yang sukses memang bukan hal yang mudah, kita harus sabar dan mengikuti tahap demi tahap untuk membuat blog kita lebih baik dan semakin baik lagi. Saya juga orang baru di Blogger dan sekarang saya sedang berusaha memperbaiki blog saya yang masih punya banyak kekurangan disana-sini. Jujur, terkadang saya memang merasa minder atau bisa dibilang bosan, karna setelah saya amat-amati. Blog saya belum ada peningkatan yang siknifikan, tapi ya namanya juga anak baru pasti butuh penyesuaian. ya penyesuaiyan, yang sekarang sedang saya dalam-dalami, walapun terkadang saya bingung juga tapi tetap dijalani ( semuakan butuh PROSES, ya gak? ).
                Sebenarnya sih saya melihara blog udah lama, ya sejak zaman saya MAN dulu, tapi itulah namanya juga dikampung yang belum memiliki koneksi internet yang mendukung. Dan Ini pernah saya coba cari tau kekuantan jaringan di daerahku RANAH BATAHAN dan sekitarnya, dan ternyata koneksi internetnya masih 2G dan itupun tidak menyeleruh, bisa dibilang setengahnya masih 1G. kebayangkan gimana leletnya. ( sebagai perbandingan lihat gambar dibawah ).
KECEPATAN 1G - 2G - 3G - 4G
buka facebook aja harus melototin hp dulu ( nunggu Loading ) tapi kita harus bersyukur, karna sudah bisa terhung dengan jaringan internet walapun didaerah lain kebanyakan sudah support jaringan 3G bahkan 3G+ dan didaerah perkotaan seperti di Pulau Jawa sudah banyak yang support CDMA yang hampir setara 4G.

1G - 2G - 3G - 4G

 Bahkan di Eropa sedang asik-asiknya uji coba jaringan cepat 5G yang katanya kecepatan downloadnya yang WOW…
5G
                Terkadang saya sendiri berpikir, kenapa ya pembangunan di Indonesia  hanya berfokus di kota-kota besar saja, apa iya Cuma orang dikota besar saja yang butuh koneksi internet yang cepat? Semoga saja para pemimpin kita yang sudah diberi amanah dapat memberi kita rasa aman, Damai, SEJAHTRA serta menjunjung tinggi KEADILAN, dan pastinya Indonesia yang lebih baik lagi. Amin..
                Oy.. Sebenarnya saya mulai perhatiin blog saya lagi setelah saya jadi Mahasiswa, karna jaringan disini sudah lancar , ya maklum aja daerah perkotaan. Tapi sekarang yang jadi kendala buat saya adalah kouta Internet, karna dari sekian banyak kartu GSM yang saya coba, belum ada satupun yang cocok sama kantong anak koz seperti saya.
                Mungkin saya udah kebanyakan curhat, Tapi seperti yang saya sebutkan diawal tadi kalau menjadi seorang blogger itu bukanlah hal yang mudah, karna dari sebuah blog banyak sekali hal yang harus kita perhatiin untuk bisa bersaing dengan sekian juta blogger di INDONESIA ( belum di Dunia ya, masih di Indonesia ) kenapa saya bilang bersaing, kalau bukan bersaing apa lagi namanya, karna untuk bisa tapil dihalaman pertama search egine kita harus punya banyak akal dan tentunya keahlian dalam menyusun sebuah postingan agar SEO friendly, dan teamplenya juga harus SEO freandly dan masih banyak hal lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.
                Dan bicara lagi tentang blog saya, blog saya masih termasuk blog kelas bawah yang belum punya persaingan yang kuat, tapi saya akan berusaha agar sampai pada titik itu, walaupun itu hal yang sulit, tapi sesulit apapun itu kalau kita mau dan terus berusaha pasti kita bisa meraihnya, dan dalam hidup kita harus punya tujuan dan mimpi, karna hidup itu berawal dari mimpi dan tujuan yang kuat untuk meraihnya, dan seandainya tidak ada orang yang bermimpi, mungkin dunia tidak akan secanggih sekarang ini.

Mungkin sekian dulu postingan saya yang amburadul dan asal-asalan ini !

T H A N K    Y O U . . .       

0 komentar:

Posting Komentar